Sabtu, 17 September 2011

Hari Pertamaku

berhubung banyak yang nanya cerita ane dihari-hari pertama sebagai anak kuliahan, yaudah deh ane ceritain...

sebenarnya ga ada yang begitu menarik dicerita ane kali ini, masa-masa ospek atau yang sekarang bernama P2B dikampus ane ini ya biasalah standar, kaya dikampus-kampus lainnya. yang membedakan ospek dikampus ane dengan kampus-kampus lainnya cuma selawar dalam panitianya, warnanya pasti beda-beda, kalaupun sama, ane yakin gambarnya pasti beda, dan meskipun gambarnya sama, ukurannya pasti beda.

waktu itu dimulai tanggal 5 september 2011, ane sebagai mahasiswa baru di fakultas ekonomi disalah satu perguruan tinggi negeri yang emang cuma satu-satunya di kota ane, hadir mengikuti masa pra P2B (pra ospek). waktu itu seluruh MaBa (mahasiswa baru) diwajibkan hadir tepat pukul 08.00 pagi dikampus. ane yang emang ga suka dengan keterlambatan , akhirnya memutuskan untuk berhadir jauh lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan, yakni pukul 8 kurang 4 detik.

pada mulanya suasana berlangsung damai dan terkendali, sampai akhirnya terdengar teriakan dahsyat dari akhirat yang menyuruh kami untuk berbaris. perasaan ane mulai ga enak, akhirnya ane putuskan buat nambahin garam ke perasaan ane biar enak. dari pengalaman-pengalaman ospek ane dijenjang pendidikan  yang sebelum-sebelumnya, kalau ada teriakan dari kaka tingkat, habislah sudah, nyawa tinggal di butuh rakungan. yaudah, selanjutnya bisa agan-agan pikirin sendiri gimana lanjutannya. setiap perintah yang keluar dari mulut kaka tingkat semuanya diwarnai dengan teriakan-teriakan spektakuler. firaun sambil beheadset gin mendangar ja masih, maginnya amun kada beheadset

hari selanjutnya, 6 sepetember 2011. hari gila dimulai. kami diwajibkan berhadir dikampus tepat pukul setengah 7 siang, bingung ? ya saya juga. jam setengah 7 pagi maksudnya. kami para maba yang seperti orang gila dengan segala atribut yang disuruh dipakai serta dibawa, disuruh berbaris dengan cepat dilapangan kampus untuk segera memulai acara. dengan menggunakan topi purun dan menenteng bakul ditangan, kami pun disuruh berbaris. oiya, waktu itu para maba disuruh membawa atribut yang sangat mantap. yakni bakul, sapu lidi, pin kampus, topi purun dan embel-embel yang lain. tapi satu yang perlu diketahui, aku tak pernah membawa cintaku ke kampus, karena cintaku sudah ku titipkan dihati kamu, kamu yang satu-satunya aku cintai.

hari itu pun dimulai dengan teriakan, dan diakhiri dengan teriakan pula. ane gamau bicara terlalu panjang lebar, karena kalau terlalu lebar kasian ayah, dan kalau terlalu panjang kasian ibu. ane yakin para maba tahu persis apa yang terjadi setelah baris berbaris itu. ya tidak salah dan tidak bukan uji fisik dan mental yang sangat melelahkan. kami diwajibkan mengikuti rangkaian acara dari jam setengah 7 pagi sampai jam 5 sore. dan yang ngebuat pinggang ane berantakan, kami disuruh duduk ngelantai di aula buat ngedengerin pemaparan materi tentang perkuliahan selama 3 jam ! gila. isi acaranya sih bagus, buat ngenalin kami tentang kampus dan lingkungan yang baru, tapi duduknya itu lo, asa dicelengi malaikat maut sudah, porak poranda pinggang, singkal banget yah. kalau aja mas anang tau, aku ga pernah niat musuhan sama dia. ujar syahrini saat diwawancarai disela-sela acara syuting iklan peti matinya.

hari-hari pertama berlalu dengan sangat melelahkan, nunggu jam 5 itu rasanya kaya nunggu jawaban cinta kamu yang sebenarnya udah aku utarakan sejak dono masih remaja, lamaaa banget. tapi ya namanya juga waktu terus bergulir, akhirnya jam 5 datang juga. kami pun pulang dengan perasaan setengah senang. kenapa setengah ? karena hari kedua masih menanti, dan ane yakin hari kedua ga bakal kalah melelahkan dari hari yang pertama

tik tok tik tok tik tok akhirnya hari esok pun tiba, dan kegiatan melelahkan itu kembali terulang. kami diwajibkan berhadir sama seperti dihari pertama yaitu pukul setengah 7. dan seperti yang ane sudah duga sebelumnya, hari kedua pun diawali dengan teriakan-teriakan spektakuler dari mulut para kaka tingkat.
dan lagi-lagi kami disuruh ngelantai di aula selama 3 jam lagi, dan itu berarti pinggang ini remuk lagi, lagi dan lagi

krik...krik...dagguy ! bum ! tak ! tak ! suing ! siuuu ! dabbum ! krak krak ! bregetek bregetek ! sama seperti yang kemaren, hari kedua ini uyuh banget yah. tapi ga kerasa akhirnya udah jam 5 aja. dan perasaan ini lega juga akhirnya. sebenarnya ane tidak terlalu mempermasalahkan ospek, P2B atau apapun namanya, minumnya tetap teh botol sosro. yang ane permasalahkan, kenapa sih harus pakai acara begundul segala ?? tau lah ?? nda kada gagah mun begundul ! sudah kada gagah, disuruh begundul pulang ! kada gagah kuadrat jadinya. sapi ! sapida mutur ! padahal nda lawan justin bieber ni kalah dirambut ja

tapi yaudah lah, ngeluh juga ga bakal numbuhin rambut dengan cepat, percuma juga marah-marah, daripada marah-marah mending boker. sekian dulu yah, syahrini udah mau tampil  nih. sebenarnya ada lagi ospek lanjutan yang namanya K2M, tapi ane kaga ikut gara-gara tipes ane kambuh. yah namanya juga manusia yah

daun pisang daun salam, wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar